Kamis, 12 Maret 2015

Kecantikan Wanita

Cara Merawat Wajah Secara Alami


Banyak cara untuk merawat wajah agar tetap bersih dan sehat. Diantaranya dengan melakukan perawatan wajah ke salon atau rumah kecantikan, bahkan ada beberapa orang yang melakukan perawatan wajah khusus ke dokter kecantikan. Selain itu, ada beberapa orang yang lebih senang melakukan perawatan wajah secara alami baik menggunakan bahan-bahan alami atau mungkin melakukan kebiasaan-kebiasaan baik yang mampu menjaga kesehatan kulit wajah.

Nah, beberapa cara merawat wajah alami yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari:
  • Membiasakan diri untuk mencuci tangan  sebelum menyentuh wajah, karena bakteri tersebar lebih mudah melalui tangan.
  • Mencuci wajah secara teratur menggunakan pembersih yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Cucilah wajah Anda ketika kulit wajah terasa kering, setelah bepergian, setelah menggunakan make up dan sebelum tidur.
  • Disamping menggunakan pembersih wajah (facial foam) ketika mencuci wajah, sebaiknya Anda juga membiasakan untuk mencuci wajah menggunakan susu pembersih dan penyegarnya. Agar kotoran yang tidak terangkat oleh pembersih wajah terangkat seluruhnya oleh susu pembersih. 
  • Menggunakan pelembab wajah ketika Anda akan melakukan aktivitas di luar rumah, hal ini bertujuan agar Anda terjaga dari paparan sinar matahari dan polusi.
  • Membiasakan diri untuk memijat kulit wajah. Lakukanlah pijatan ringan di seluruh bagian wajah agar  letih pada wajah bisa dihilangkan sehingga wajah akan tampak lebih sehat dan cerah
  • Gunakanlah masker wajah secara rutin kurang lebih dua kali dalam seminggu. Selain untuk membersihkan wajah dari kotoran, penggunaan masker juga berfungsi untuk melembabkan dan mengencangkan kulit wajah, sehingga wajah akan lebih bersih dan sehat.
  • Memperbanyak mengonsumsi air putih setiap harinya. Selain untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, air putih juga berfungsi menjaga kelembaban dan kesehatan wajah. seperti yang telah dianjurkan, Anda dapat mengonsumsi minimal 8 gelas air putih setiap harinya sebagai langkah untuk merawat wajah Anda.
  • Untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam, Anda bisa mengkonsumsi vitamin E.
  • Pola hidup yang teratur

So....merawat wajah itu ga harus mahal kan ? bahkan sangat simple, tergantung dari keteraturan kita sendiri dalam merawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar